logo

KEMENKEU MENGAJAR 8 di SMADA BONDOWOSO

kemenkeumengajar5

SMAN 2 Bondowoso hari ini 23 Oktober 2023 cukup berbeda dari biasanya. Sejumlah pegawai dari kemenkeu yang bertugas di kantor pelayanan Pajak dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) sejak pagi mulai berdatangan ke dalam lingkungan SMAN 2 Bondowoso. Ini tidak terlepas dari kegiatan Kementerian Keuangan yaitu Kemenkeu Mengajar 8. Lebih istimewa lagi karena salah satu alumni dari SmaDa Bondowoso saat ini menjabat sebagai Sekjen Kementerian Keuangan yaitu bapak Heru pambudi.

kemenkeumengajar3

Kegiatan diawali dengan kreasi seni persembahan ekstra tari Smada dengan judul Tari Rupo kembyang untuk menyambut para tamu yang hadir. Tari ini menggambarkan tentang keaneka ragaman Bangsa Indonesia.  Setelah persembahan tarian, maka kegiatan dilanjutkan dengan Upacara Bendera di lapangan serba guna sekolah. Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah kepala Kantor Pelayanan Pajak Situbondo. Dalam sambutannya Pembina upacara menyampaiakan bahwa Kemenkeu Mengajar dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan untuk memperingati hari lahir Kemenkeu yang dikenal juga dengan Hari Oeang Republik Indonesia. Selain itu juga untuk mengenalkan tugas dari kemenkeu yaitu untuk mengatur keuangan negara.

Peserta upacara diikuti oleh Kepala kantor pajak dan Kepala kanor Perbendaharaan negara baik yang berada di kabupaten Bondowoso maupun Situbondo, relawan Kemenkeu Mengajar, Dewan Guru dan tenaga kependidikan dan seluruh siswa siswi SMA Negeri 2 Bondowoso. Setelah upacara selesai dilaksanakan, kembali peserta upacara disuguhi penampilan tari dengan judul tari Cinta Sutasoma.

kemenkeumengajar4

Acara kemudian dilanjutkan di dalam kelas. Para relawan dari kemenkeu berkesempatan untuk mengajar di kelas XII yang berjumlah 10 kelas. Para relawan berinteraksi langsung dengan para siswa. Sesi ini juga disambut antusias oleh siswa siswi SmaDa khususnya kelas XII. Mereka antusias ingin mengetahui bagaimana cara pengelolaan keuangan negara. Berbagai macam souvenir dan cindra mata juga dibawa oleh para relawan menambah antusiasme para siswa di dalam kelas.

kemenkeumengajar6

Akhirnya, Terimakasih kepada kemenkeu yang telah memilih SMA Negeri 2 Bondowoso dalam kegiatam Kemenkeu Mengajar 8. Semoga pengalaman dan informasi yang diberikan bisa menjadi motivasi bagi siswa siswi SmaDa untuk terus giat belajar dan berusaha meningkatkan kemampuannya sebagai generasi penerus bangsa yang berkualitas lahir dan batin.

Kemenkeumengajar7

kemenkeumengajar8

SMA Negeri 2 Bondowoso | Jl. Letjend Suprapto 153 Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia | Telp: 0332 421822, Fax: 0332 431730



supported and maintenanced by Pusat Sumber Belajar (PSB) SMA Negeri 2 Bondowoso | panjisetioutomo